Bermain dan Berkebun di Taman Pelangi Mardi Utomo Semarang

0
Bermain dan Berkebun di Taman Pelangi Mardi Utomo Semarang 1

Assalamu’alaikum ayah bunda.

Sekadar berbagi cerita nih. Hari ini, pelajaran homeschooling pagi Mbak gaza dan Dik Wisy adalah outing class. Terserah mereka maunya ke mana. Dari beberapa opsi yang dijadwalkan hari sebelumnya, dipilihlah Taman Pelangi Mardi Utomo Semarang.

Belum tahu? Taman ini memang baru mulai dibangun pada Desember 2018. Sampai saat ini pun masih progres pembangunan. Bertahap ceritanya. Taman berdiri di lahan milik Panti Pelayanan Sosial PGOT “MARDI UTOMO” Semarang. Lokasinya tepat di belakang gedung utama panti. Alamatnya di Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Ceritanya, kiddos sekadar mau outbond semata. Mengenalkan beberap permainan dan spot yang bagus. Lantaran letaknya ada di ketinggian.

Taman telah di tata dengan cukup bagus. Ada spot permainan seperti mini flying fox, ayunan, panjatan, odong-odong. Tapi yang jelas udaranya masih bersih karena dikelilingi pepohonan. Di sana juga ada rusa, burung dara dan angsa.

Sesampai di sana, sekitar jam 09.00. Lokasi masih dibersihkan. Yang membersihan juga penghuni PGOT. Di lokasi tersebut juga banyak-banyak anak-anak penghuni panti. Masih kecil-kecil anaknya, mungkin usia anak TK-SD. Mereka juga bermain di sana.

Tak perlu membahas terlalu banyak, ini foto-fotonya:

Dari sekian banyak sot permainan ternyata ada yang paling menarik bagi Mbak Gaza dan Dik Wisy, lahan pertanian. Letaknya satu lokasi dengan spot permainan.

Baca juga:  Saat Orang Tua Sebut 9, Anak Melihat Angka 6

Di lahan pertanian di tanam mentimun, kacang panjang, melon. Kecuali melon, tanaman sudah waktunya panen.

Keduanya pun langsung ikut memanen. Kayak kebun sendiri. Keliling lahan dan petik sendiri.

Dapet timun dan kacang panjang. Bahkan Dik Wisy setelah mencoba memakan kacang panjang secara langsung malah jadi ketagihan. Cemal-cemil…cemal cemil sambil petik kacang panjang. Hehe…

Lalu bagaimana haragnya?

Untuk tiket masuk per orang Rp 3.000.

Jam buka?

08.00 – 17.30.

Harga sayuran ?

Yang jaga sih ndak ngasih harga pasti. Waktu itu 4 mentimun dengan berat 1 kg dan seiket kacang panjang harga semuanya Rp 5.000.

Mau nyoba mampir? Silakan. Retribusi dari tiket masuk sebagian masuk ke panti dan sebagian untuk pengembangan taman. Itung-itung sedekah bagi sesama.

Salam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.